Monday 27 December 2010

uniknya kota ketapang

Anak cicak didalam gayung,
Entah berkaki entahpun tidak,
Kalau sudah tinjak tanah Kayong,
Entah kembali entahpun tidak.

Banyak teman yang bercerita setelah liburan di kota ketapang, rata - rata dari mereka yang baru pertama kali kesana berkata kota ketapang ternyata lebih luas dari yang dibayangkan. Selain itu juga ada yang unik dari kota itu. Salah satunya anda akan banyak menemui jembatan baik yang panjang maupun yang pendek. yang tidak kalah uniknya lagi ada banyak bundaran di dalam kota yang tidak jarang untuk orang yang pertama kali kesana akan kesulitan untuk mengelilingi kota tersebut, yang tidak kalah unikya bundaran tersebut hampir mirip satu sama lainya. Sehingga bagi orang yang baru pertama kali kesana kebingungan dan tidak sedikit dari mereka akan merasa kesasar padahal jalan yang mereka lalui sudah benar. aneh aja kata teman saya... kok bisa kembali ketempat semula. saya menjawab itu perasaanmu aja padahal itu bukan tempat semula yang kamu lewati.ini bundaran agus djam saat pertama kali anda datang dari pelabuhan atau bandar udara ketapang anda akan melewati bundaran ini bundaran ini memang mirip dengan bundaran ale - ale sekarang sudah dilengkapi dengan lampu lalu lintas.


ini adalah bundaran ale-ale dan merupakan titik 0 derajat kota ketapang. Dapat dikatakan jika anda pergi keketapang tidak melewati tempat ini berati anda belum ke kota ketapang hehehe.
tidak jauh dari bundaran ini ada jembatan, setelah melewati jembatan anda juga akan menemukan satu lagi bundaran yang seperti ini.



sama bentuknya dengan yang diatas, lokasinya berjauhan lhoo tapi tetap aja bisa bikin orang kesasar bagi anda yang baru pertama kali dan mengira kembali ke tempat semula.

Kita kemali lagi ke bundaran ale-ale yang menjadi titik 0 kota ketapang. Tidak jauh dari situ anda akan melihat sebuah bundaran lagi namun bentuknya agak berbeda sedikit.
sedikit aja yang berbeda namun tetap aja menyerupai rumah melayu hahaha... yang lebih mengejutkan lagi jika anda menuju arah selatan anda akan menjumpai lagi sebuah bundaran yang bentuknya sama dengan yang diatas ini dia...


waahhh sungguh bisa menyesatkan. jika anda punya ingatan yang kuat anda tidak akan kesasar atau tidak akan merasa kesasar. tapi kalau anda sudah sering kesana saya yakin gak akan kesasar lagi hahaha.
selain ini ada lagi bundaran yang lain namun masih menyerupai rumah melayu lokasinya emang agak masuk kedalam dan dekat dengan rumah kediaman dinas bupati Ketapang.

wah bentuknya menyerupai rumah melayu lagi hahaha. namun tetap cantik menghiasi kota ketapang hahah. kalau tidak ada bundaran semacam ini mungkin tidak ada daya tarik sendiri untuk kota ketapang.
namun ada bundaran lain yang bentuknya berbeda dengan yang diatas dan gak kalah cantiknya.





ada juga yang berbeda, namun tetap aja dinominasi oleh bentuk yang sama hahaha. bundaran semacam ini dibuat mungkin untuk mencegah kecelakaan di kota ketapang dan selain itu juga untuk lebih membuat kota menjadi kelihatan lebih indah dan lebih hijau hahaha... selain itu juga ada beberapa ruas jalan di kota Ketapang yang telah dipasang lampu lalu lintas. bearti kemungkinan besar di kota ketapang tidak adalagi pembuatan bundaran - bundaran semacam ini nantinya. kita sebagai warga ketapang harus menjaga dan merawatnya. kalau bukan kita siapa lagi ?

selamat datang di kota KETAPANG.

No comments:

Post a Comment